Kamis, 23 Agustus 2012

Operasi Penyembuhan Mata dengan LASIK »

Operasi Penyembuhan Mata dengan LASIK »

Operasi Penyembuhan Mata dengan LASIK
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan mata sehat dan bebas dari masalah penglihatan. Mulai dari cara alami seperti mengkonsumsi vitamin dan nutrisi yang baik bagi mata, menggunakan kacamata atau lensa kontak, hingga cara paling modern yaitu dengan melakukan operasi mata yang lebih dikenal dengan metode LASIK. 
 
LASIK atau Laser-Assisted in Situ Keratomileusis, merupakan suatu metode dimana kornea mata akan dibentuk kembali kelengkungannya menggunakan sinar laser dingin untuk memperbaiki kelainan miopi atau rabun jauh (minus), hipermetrop atau rabun dekat (plus), dan astigmatisma atau silinder. Sinar laser digunakan untuk menciptakan flap atau sayatan tipis pada kornea dengan pendekatan 100% bebas pisau bedah serta tanpa menyentuh kornea mata sama sekali. Setelah flap kornea dibuka, kelengkungan kornea dibentuk ulang sesuai dengan ukuran yang diperlukan untuk mengatasi masalah penglihatan yang dialami pasien. 
 
Karena operasi LASIK yang sesungguhnya hanya membutuhkan waktu 5 sampai 10 menit per mata, pasien akan sepenuhnya terjaga selama operasi berlangsung dan hanya akan diberikan tetes mata anestesi (bius lokal) sehingga tidak akan merasa sakit sedikitpun bahkan tanpa perlu melakukan rawat inap. 
 
Pasien akan dapat langsung melihat segera setelah operasi selesai meskipun pandangan masih sedikit kabur. Penglihatan akan berangsur-angsur membaik keesokan harinya hingga 1 minggu kemudian. Selanjutnya, penglihatan akan semakin jelas walaupun kadang terasa silau saat melihat cahaya pada malam hari. Proses ini terjadi secara bertahap dalam jangka waktu 1 sampai 3 bulan. Efek samping lain yang biasa dialami adalah mata terasa kering dan berair namun bisa diatasi dengan obat tetes mata khusus yang diberikan dokter. Selain itu jika terjadi ketidaktepatan hasil LASIK, hal ini dapat diperbaiki dengan melakukan laser ulang.
 
Secara umum, LASIK merupakan suatu pilihan dan bukanlah keharusan. Diskusikan segala hal yang berhubungan dengan tindakan LASIK ini sebelum memutuskan untuk melakukannya. Biaya yang diperlukan pun tergantung dari masing-masing rumah sakit serta kondisi mata Anda. Bagaimana pun untuk mendapatkan mata sehat adalah dengan melakukan gaya hidup yang sehat pula serta penuhi kecukupan gizi untuk menyeimbangkannya. (TR)
Akses mobile http://m.optikmelawai.com via ponsel anda !
http://www.optikmelawai.com/eye_info/operasi-penyembuhan-mata-dengan-lasik/180/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar untuk kemajuan blog ini seterusnya.