Kamis, 23 Agustus 2012

Makanan Penyehat mata »

Makanan Penyehat mata »

Makanan Penyehat mata
Sebagian dari kita mungkin tahu, mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung vitamin A dapat menjaga kesehatan mata. Di luar nutrisi tersebut banyak lagi asupan-asupan lain yang bisa memberikan gizi tambahan bagi kesehatan mata. Diantaranya: antioksidan lutein, zeaxanthin, beta-karoten, vitamin C dan vitamin E. Nutrisi-nutrisi tersebut dapat kita peroleh dari berbagai jenis makanan berikut:
 
Alpukat
Buah yang paling sering kita temui ini memiliki banyak kandungan beta karoten. Lemak baik dalam alpukat bisa meningkatkan kemampuan tubuh dalam menyerap zat karotenoid, zat yang dapat meningkatkan sistem immun, melindungi tubuh terhadap kanker dan juga berfungsi sebagai antioksidan.
 
Brokoli
Sayuran ini terdapat kandungan lutein dan zeaxanthin yang mampu melindungi penglihatan dari sinar ultraviolet yang dapat memicu katarak, degenerasi makular, bahkan kanker. Lutein memperkuat kemampuan saraf mata untuk memerangi radikal bebas.
 
Daun Saledri, Peppermint dan Peterseli China
Ketiga bahan tradisional China ini bisa dijadikan jus yang diolah menjadi satu, dimana kaya akan luteolin dan antioksidan. Fungsinya menjaga mata dari kerusakan akibat sinar UV, dan glycation (suatu proses dimana molekul gula yang lengket mengikat protein yang potensial merusak retina). Dengan meminum jus ini agar dapat meningkatkan kemampuan visual. 
 
Bilberry 
Buah yang kaya dangan antioksidan ini dapat membantu mendorong aliran darah ke saraf mata.Selain itu itu dapat juga membantu mengurangi resiko katarak.
 
Bayam
Bayam merupakan sumber makanan yang kaya vitamin C dan beta-karoten. Selain itu, bayam juga mengandung nutrisi yang baik seperti lutein dan zeaxathin. 
 
Kacang Almond
Kacang yang satu ini mengandung vitamin E yang dapat membantu memperlambat perkembangan penyakit mata berkaitan dengan usia. (MS)
Akses mobile http://m.optikmelawai.com via ponsel anda !
http://www.optikmelawai.com/eye_info/makanan-penyehat-mata/366/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar untuk kemajuan blog ini seterusnya.