Rabu, 11 Juli 2012

Tips Penggunaan Lensa Kontak Bagi Si Pencinta Olahraga »

Tips Penggunaan Lensa Kontak Bagi Si Pencinta Olahraga »

Tips Penggunaan Lensa Kontak Bagi Si Pencinta Olahraga
Olahraga merupakan aktivitas yang tidak hanya menyehatkan bagi tubuh namun juga dapat menyegarkan pikiran sehingga terbebas dari stres.
 
Saat berolahraga, tentunya kita menginginkan tubuh dapat bergerak leluasa dengan kenyamanan optimal. Namun bagi mereka yang berkacamata, seringkali atribut ini justru menjadi kurang nyaman dikenakan.
 
Kebanyakan para atlet memang tidak mengenakan kacamata kala berolahraga. Mereka menggantinya dengan lensa kontak, yang tentunya lebih nyaman dan aman dipakai.
 
Berikut beberapa tips penggunaan lensa kontak selama berolahraga:
 
1. Pertama-tama, pastikan lensa kontak yang Anda kenakan sesuai dengan ukuran dan spesifikasi mata, seperti ukuran minus/cyl/plus, diameter bola mata, kelengkungan, serta kadar air yang tepat. Agar lebih yakin, periksakan mata Anda ke dokter atau optisien terpercaya sebelum membeli lensa kontak.
 
2. Selalu cuci bersih tangan saat akan memasang dan melepas lensa kontak. Gosok lembut dan bilas lensa kontak sebelum dan sesudah dipakai lalu simpan pada tempatnya.
 
3. Jika mata terkena keringat, minyak atau debu selama berolahraga, hindari menggosok mata secara langsung dengan tangan. Gunakan handuk bersih agar mata tidak teriritasi.
 
4. Anda dapat menggunakan tetes mata khusus lensa kontak seperti Blink N Clean yang mampu menyegarkan kembali mata yang terasa kering selama berolahraga.
 
5. Jangan membilas lensa kontak dengan air keran, air ludah, atau air minum. Gunakan selalu cairan pembersih lensa kontak (Solution) untuk mencegah iritasi. Agar lebih praktis, Anda dapat menggunakan Aquasoft Unidose yaitu solution dalam ukuran kecil yang praktis dibawa kemanapun.
 
6. Lepas lensa kontak saat berenang untuk mencegah mata terkontaminasi air kolam. Jika terpaksa, gunakan kacamata renang sehingga mata tetap terlindungi.
 
7. Untuk aktivitas outdoor, Anda dapat memakai sport-sunglasses yang melindungi mata dari bahaya sinar UV. (TR)
Akses mobile http://m.optikmelawai.com via ponsel anda !
http://www.optikmelawai.co.id/eye_info/tips-penggunaan-lensa-kontak-bagi-si-pencinta-olahraga/1128/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar untuk kemajuan blog ini seterusnya.