Senin, 23 Juli 2012

Amaurosis fugax penggumpalan plak di arteri

Amaurosis fugax


DokterSehat.com – Amaurosis fugax diduga akibat terjadi gumpalan plak di arteri karotis ke arteri retina mata. Gumpalan tersebut menyebabkan pasokan darah ke retina terputus untuk beberapa saat. Terputusnya pasokan darah menyebabkan penderita kehilangan penglihatan.
Gejala:
Gejala termasuk tiba-tiba kehilangan penglihatan pada satu mata. Kejadian ini biasanya hanya berlangsung beberapa detik namun dapat berlangsung beberapa menit.
Pengobatan:
Penderita disarankan untuk segera mendapat pemeriksaan dokter mata. Hasil pemeriksaan dokter mata menentukan pengobatan yang dilakukan. Jika hasil pemeriksaan menunjukkan terjadi penyumbatan lebih dari 70% dari arteri karotis, penderita dapat disarankan untuk operasi untuk menghilangkan sumbatan.
Keputusan untuk melakukan operasi juga akan didasarkan pada tingkat keparahan dan kesehatan umum pasien. Jika pasien tidak memerlukan pembedahan, biasanya dokter memberikan aspirin atau pengencer darah.
Beberapa pencegahan yang dapat dilakukan antara lain menurunkan kolesterol, menurunkan tekanan darah tinggi dan berhenti merokok dapat membantu mengurangi resiko penyakit ini.
Sumber : detikhealth.com

Read more: http://doktersehat.com/amaurosis-fugax/#ixzz21RpFfmDJ

1 komentar:

  1. Obat Ayan Anak dan Dewasa Herbal Terbaik. Epilepsi yang sering kali ditunjukan adalah serangan kejang. Penderita ayan mengalami reaksi kejang - kejang karena terjadinya gangguan pada fungsi otak sehingga secara intermiten menyebabkan kejang - kejang atau seizure berulangkali.

    BalasHapus

Berikan komentar untuk kemajuan blog ini seterusnya.