Senin, 23 Juli 2012

Perawatan Natural untuk Mata Lebih Sehat »

Perawatan Natural untuk Mata Lebih Sehat »

Perawatan Natural untuk Mata Lebih Sehat
Padatnya aktivitas yang menuntut mata berfungsi secara optimal seringkali malah membuatnya cepat lelah dan berakibat menurunnya fungsi penglihatan. Tidak perlu bingung mengatasinya karena dengan melakukan beberapa kebiasaan sederhana berikut ini, mata sehat natural akan menjadi milik Anda.
 
1. Makan bergizi
Seperti yang Anda ketahui, banyak sumber gizi yang baik untuk menjaga kesehatan mata, seperti buah-buahan dan sayuran. Keduanya mengandung zat antioksidan yang terbukti mampu melindungi sel-sel mata terhadap radikal bebas. Buah dan sayur yang wajib Anda konsumsi setiap harinya antara lain: jeruk, jambu biji, bilberry, bayam, selada, kangkung, brokoli, paprika merah dan hijau, lobak, wortel, dan kentang manis.
 
2. Minum cukup air
Meminum minimal 8 gelas air mineral setiap harinya selain akan mencegah Anda dari dehidrasi, akan membuat mata nampak segar dan sehat.
 
3. Tidur cukup
Ucapkan selamat tinggal untuk kantung mata dan lingkaran hitam yang membuat mata Anda terlihat lelah. Tidur setidaknya 8 jam tiap hari akan mengembalikan fungsi penglihatan yang sempat menurun karena aktivitas seharian. 
 
4. Gunakan ukuran lensa yang tepat
Apabila Anda memiliki minus/silinder/plus, gunakan lensa kacamata yang tepat sesuai ukuran. Hal ini akan membuat Anda melihat dengan nyaman sehingga mata tidak cepat lelah dan mencegah ukuran bertambah. Jangan lupa kenakan sunglasses untuk aktivitas outdoor di bawah terik matahari.
 
5. Rajin memeriksakan mata
Kunjungi dokter ahli atau optisien berpengalaman di Optik Melawai untuk melakukan pengecekan mata. Hal ini sebagai solusi dini pencegahan dan penanggulangan terhadap kemungkinan penyakit mata dan kelainan refraksi. (TR)
Akses mobile http://m.optikmelawai.com via ponsel anda !
http://www.optikmelawai.com/eye_info/perawatan-natural-untuk-mata-lebih-sehat/451/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar untuk kemajuan blog ini seterusnya.