Senin, 23 Juli 2012

herpes mata

Ocular Herpes »

Ocular Herpes
Ocular Herpes atau disebut juga dengan herpes mata disebabkan oleh virus Zoster Ophtalmicus yang menyerang mata dan menimbulkan peradangan serta goresan pada kornea. Biasanya diawali dengan bercak merah yang lama kelamaan dapat berubah menjadi bintil berisi air. Selain itu diikuti pula dengan meningkatnya suhu tubuh, nyeri, dan rasa panas seperti terbakar.
 
Jika kondisi semakin parah, maka fungsi penglihatan akan menurun, pandangan berbayang atau berkabut, mata perih saat terkena cahaya, mudah berair dan kelopak mata terus menerus menutup. 
 
Penyakit ini ditularkan lewat kontak dengan penderita herpes dimana virus masuk ke tubuh melalui hidung atau mulut. Virus tersebut dapat bertahan diam selama bertahun-tahun dalam tubuh dan muncul saat kondisi yang berhubungan dengan stres, demam, kulit terbakar, dan trauma kecelakaan. 
 
Herpes mata berpotensi menimbulkan kerusakan mata hingga kebutaan. Terapi pengobatannya dapat menggunakan tetes mata antiviral ditambah analgesik selama 7-10 hari. Pada herpes yang masuk ke dalam bola mata atau kornea, bisa dilakukan tindakan pengeluaran abses.
 
Selama terapi, daya tahan tubuh harus ditingkatkan. Caranya dengan mengonsumsi makanan bergizi dan cukup istirahat. Pengobatan makin efektif bila penyakit ditangani kurang dari 72 jam setelah infeksi, atau setidaknya jangan menunda pengobatan lebih dari lima hari setelah masa infeksi. Jika tidak, virus beresiko mengkristal sehingga pengobatan akan berlangsung lebih lama. (TR)
Akses mobile http://m.optikmelawai.com via ponsel anda !
http://www.optikmelawai.com/eye_info/ocular-herpes/462/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar untuk kemajuan blog ini seterusnya.