Rabu, 11 Juli 2012

7 Trik Cegah Kebutaan »

7 Trik Cegah Kebutaan »

7 Trik Cegah Kebutaan
Mata adalah salah satu indra paling penting dan vital pada manusia. Belajar, bekerja, maupun berinteraksi dengan teman memerlukan penglihatan yang optimal. Bila tidak dijaga kesehatannya, kemampuan mata akan menurun bahkan bukan tidak mungkin terjadi kebutaan. Berikut beberapa langkah - langkah yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya kebutaan:
 
Pakai sunglasses                               
Sunglasses dengan lensa penahan sinar UV 100 persen dapat melindungi mata serta mengurangi resiko kebutaan. Bonusnya, sunglasses juga dapat melindungi kulit di sekitar mata dari penuaan dan kanker kulit. Pemilihan sunglasses yang tepat juga membuat penampilan makin fashionable. So, tidak ada salahnya memercayakan kebutuhan sunglasses Anda dan keluarga kepada ritel optik terbaik seperti Optik Melawai.
 
Tidak merokok
Tembakau dalam rokok dapat memicu berbagai penyakit, diantaranya degenerasi makula atau penyakit kronis yang ditandai dengan kerusakan jaringan di bagian mata, dan katarak.
 
Pola makan sehat
Wortel memang dapat meningkatkan kinerja mata, tapi bermacam sayuran lain, terutama yang berwarna hijau juga penting. Peneliti menemukan mereka yang diet kaya vitamin C dan E, Zinc, Lutein, Zeazanthin, Omega-3 Fatty Acid DHA & EPA beresiko lebih kecil menderita degenerasi makula.
 
Periksa mata
Meski tidak berkacamata di usia dewasa, periksakan mata secara rutin begitu mencapai 40 tahun. Intervensi dini dapat mencegah kebutaan.
 
Ikuti aturan pakai lensa kontak
Agar kornea mata tetap sehat dan terhindar dari infeksi mata, perhatikan pakem merawat, melepas dan memasang lensa kontak dengan benar. Konsultasi dengan optician dan sesuaikan spesifikasi lensa kontak dengan mata sebelum membeli.
 
Pelindung mata
Disamping kebutaan yang terpicu sinar matahari, cidera mata sangat mungkin menyebabkan kebutaan. Untuk itu, kenakan eyewear yang mampu memberikan perlindungan mata optimal saat berolahraga maupun berakfivitas di luar rumah.
Akses mobile http://m.optikmelawai.com via ponsel anda !
http://www.optikmelawai.co.id/eye_info/7-trik-cegah-kebutaan/1078/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar untuk kemajuan blog ini seterusnya.