Senin, 23 Juli 2012

Bagaimana MErawat kacamata

How to Maintain Your Eyeglasses »

How to Maintain Your Eyeglasses
Kacamata tidak hanya sekedar alat bantu penglihatan atau aksesori penambah gaya. Ia juga butuh perawatan agar dapat digunakan dalam jangka waktu lama. 
 
Hal mendasar dalam menjaga keawetan sebuah kacamata adalah dengan menjaga kebersihannya. Rutin membersihkan kacamata sehabis dipakai, akan menghindarkan penumpukan kotoran baik itu keringat dan minyak yang mampu merusak lensa dan lapisan metal pada frame.
 
Gunakan kain microfiber atau tisu pembersih yang dijual di Optik Melawai untuk membersihkan lensa. Hindari mengelap dengan baju, tangan, dan kain bertekstur kasar karena akan menggores lapisan lensa. 
 
Hal penting berikutnya yang perlu diperhatikan adalah gunakan kedua tangan saat mengenakan dan melepas kacamata. Memakai dan melepas dengan satu tangan akan merubah bentuk tangkai sehingga akan memerlukan penyetingan ulang. Jangan pula mencoba melakukan penyetingan sendiri karena beresiko merusak kacamata.
 
Jika tidak dikenakan, baiknya kacamata disimpan rapi pada kotaknya. Jangan menggantung kacamata pada kerah baju atau memakainya di atas kepala sebagai bando. Lagi-lagi, Anda akan merubah bentuk dari kacamata itu sendiri.
 
Gunakan kacamata sesuai dengan fungsinya. Misalnya jangan menggunakan kacamata baca untuk berolahraga. Sediakan beberapa cadangan frame dan sunglasses yang bisa disesuaikan dengan aktivitas Anda. 
 
Terakhir, lindungi kacamata dari bahan-bahan kimia seperti parfum dan hairspray agar tidak terjadi perubahan warna dan pengelupasan pada lapisan frame. (TR)
Akses mobile http://m.optikmelawai.com via ponsel anda !
http://www.optikmelawai.com/eye_info/how-to-maintain-your-eyeglasses/526/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar untuk kemajuan blog ini seterusnya.