Senin, 23 Juli 2012

Menjaga Kebersihan Kelopak Mata Cegah Blepharitis »

Menjaga Kebersihan Kelopak Mata Cegah Blepharitis »

Menjaga Kebersihan Kelopak Mata Cegah Blepharitis
Blepharitis adalah peradangan atau infeksi pada kelopak mata yang ditandai dengan pembengkakan dan juga butiran-butiran seperti pasir di kelopak mata. Hal ini terjadi saat kelenjar dekat bulu mata terlalu banyak menghasilkan minyak. Kelebihan minyak ini mendorong pertumbuhan bakteri yang dapat membuat kelopak mata teriritasi.
 
Radang yang dapat terjadi baik pada anak maupun orang dewasa ini juga menyebabkan bintitan, iritasi serta pembengkakan di kornea (keratitis) dan konjungtiva (konjungtivitis). Alergi dan kutu bulu mata yang ada pada mata juga dapat menyebabkan blepharitis, meskipun penyebabnya bukan karena iritasi.
 
Kelopak mata yang teriritasi disini tidak mempengaruhi penglihatan, kecuali ada peradangan yang melibatkan kornea dan terjadi pertumbuhan pembuluh darah abnormal ke kornea. Meskipun kondisi ini sangat tidak nyaman, namun blepharitis tak menyebabkan kerusakan permanen pada penglihatan.
 
Blepharitis juga merupakan salah satu peradangan yang sulit disembuhkan bila sudah kronis. Pencegahan yang efektif seperti menjaga kebersihan kelopak mata dengan teratur menjadi langkah awal yang bisa dilakukan. Pembersihan bisa dilakukan dengan olesan scrub/shampoo bayi, kompres air hangat untuk menghilangkan bagian yang berminyak dan kerak di dasar bulu mata. Selain itu dapat pula mengunakan salep antibiotik atau obat steroid jika kornea menjadi meradang. (MS)
Akses mobile http://m.optikmelawai.com via ponsel anda !
http://www.optikmelawai.com/eye_info/menjaga-kebersihan-kelopak-mata-cegah-blepharitis/495/

1 komentar:

  1. Obat Kanker Rahim Alami Terbaik
    http://www.curhatbidan.com/artikel/id/434/aplikasi-ini-dapat-mendeteksi-kualitas-kesuburan-sperma-pria-

    BalasHapus

Berikan komentar untuk kemajuan blog ini seterusnya.