Rabu, 06 Maret 2013

APA PENGERTIAN ADVANCED ASPHERIC LASIK ?
Salah satu keajaiban ilmu pengetahuan di bidang mata yang kini sangat popular di Indonesia adalah operasi koreksi penglihatan dengan bantuan laser, yang biasa disebut LASIK. Kombinasi kerja sama antara ketepatan mesin dan dokter ahli yang berpengalaman, memberikan solusi optimal untuk membantu mengatasi masalah penglihatan (rabun dekat, rabun jauh, dan silinder) yang banyak diderita manusia, khususnya di jaman modern.
i Care Lasik menawarkan metode unggulan “ADVANCED ASPHERIC LASIK”; yaitu proses koreksi penglihatan dengan bantuan excimer laser (jenis laser dingin yang aman) yang memiliki keunggulan utama yaitu mampu mempertahankan bentuk alami kornea mata. Metode ini ditunjang dengan teknologi generasi terdepan yang ada di dunia.
Perbedaan ADVANCED ASPHERIC LASIK dengan LASIK STANDAR adalah pada bentuk kornea mata setelah operasi. Pada dasarnya, bentuk kornea mata yang disebut alami adalah cembung di daerah sentral dan datar di daerah tepi. Ini yang dinamakan bentuk asperik.
Pada LASIK STANDAR, bentuk kornea setelah operasi akan datar di bagian tengah dan cembung di bagian tepi (bentuk oblate). Perubahan bentuk ini mengakibatkan sinar yang masuk melalui bagian tepi kornea (khususnya di bagian cembung) akan terbiaskan sedikit meleset dari retina.
Hal inilah penyebab utama dari efek glare/silau di malam hari yang sering dialami banyak pasien pasca tindakan lasik. Efek samping ini dapat mengurangi kenyamanan penglihatan, dan bahkan pada beberapa pasien dapat bersifat permanen.
Dengan ADVANCED ASPHERIC LASIK, bentuk alami kornea mata tetap dipertahankan, yaitu cembung di tengah dan datar di tepi (bentuk prolate). Metode ini memberikan berbagai keuntungan yaitu :
  • Meminimalkan efek silau di malam hari (glare)
  • Jaringan kornea yang dilaser lebih tipis.
  • Mengurangi tingkat aberasi pada kornea.
  • Memberikan ketajaman penglihatan serta kenyamanan yang lebih sempurna.
Teknologi yang diutamakan di i Care Lasik adalah teknologi yang sangat canggih di dunia lasik saat ini :
  1. Teknologi Laser (MEL-80) generasi terdepan dari Carl Zeiss (Jerman), yang mempunyai keunggulan :
    1. Memiliki kecepatan laser yang sangat tinggi (250 hertz) dimana proses sinar laser yang dipancarkan dapat dilakukan dalam waktu hanya sekitar 20 detik/mata.
    2. Memiliki eye-tracker, yang berfungsi untuk melacak gerakan mata dengan kecepatan yang sinkron dan sama dengan kecepatan lasernya yaitu 250 hertz.
    3. Memiliki diameter laser paling kecil, yaitu 0.7 mm, sehingga proses penyembuhan akan lebih cepat, dan permukaan kornea mata akan lebih halus (faster, smoother is better).
    4. Memiliki iris recognition technology; yang mampu mencegah resiko terjadinya kesalahan dalam pengenalan kornea mata, serta mencegah adanya siklo torsi mata akibat perbedaan data saat diagnostik (pasien duduk) dan terapi (pasien berbaring).
  2. Teknologi pembuatan flap (Amadeus II)
    Dengan alat canggih Amadeus II, teknologi pembuatan lapisan kornea (flap) akan sangat tipis dengan tingkat akurasi yang tinggi. Pasien dengan ketebalan kornea yang tipis bisa dilakukan tindakan lasik dengan teknologi ini (disebut dengan epi-lasik), dan sudah memperoleh FDA Approval.
Dengan demikian, jelas bahwa banyak keuntungan yang didapat di i Care Lasik melalui metode ADVANCED ASPHERIC LASIK. Kesemuanya ditujukan untuk memenuhi kepuasan konsumen. Jika sudah ada teknologi yang sangat canggih ini yang tentunya berbeda dengan LASIK STANDAR, mengapa anda tidak segera saja datang ke i Care Lasik untuk memperoleh informasi lebih detail??? i Care Lasik menyediakan ruangan edukasi untuk calon pasien dengan pelayanan edukasi lasik secara cuma-cuma.

http://icarelasik.co.id/teknologi-kami/advanced-aspheric-lasik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar untuk kemajuan blog ini seterusnya.