Rabu, 06 Maret 2013

Beberapa syarat seorang pasien bisa di lakukan tindakan lasik adalah:
  • Ukuran/Refraksinya harus sudah stabil
  • Usia Pasien 18 tahun keatas
  • Kesehatan secara umum baik
  • Tidak ditemukan penyakit mata ( misal: Glaukoma, Retina)
  • Kornea yang akan ditreatment cukup tebalnya
  • Pupil size masih bisa diterima oleh jangkauan laser
  • Tidak sedang hamil dan menyusui
  • Jika ada hal lain, masih ada teknik tindakan lain untuk myopia tinggi

Rekomendasi Kami:

Untuk anda yang sekarang memakai lensa kontak, namun mata sudah tidak bisa menerima lagi, seperti ada benda asing, mata terasa kering, dan semakin hari semakin berkurang jam pemakainnya juga semakin tidak nyaman jika sudah dipakai beberapa lama, maka Anda sebaiknya ambil keputusan untuk di lasik.
Untuk Anda yang memakai kacamata, tetapi pekerjaan anda sangat mengganggu penampilan dan kegiatan anda seperti artis, olahragawan, polisi dan sebagainya maka sebaiknya anda lakukan tindakan Lasik.
Untuk anda yang hanya mempunyai kelainan refraksi pada satu mata dan cukup tinggi serta mengganggu atau anda yang mempunyai perbedaan ukuran tinggi antara mata kanan dan mata kiri lebih dari 3.00 Dioptri maka biasanya akan terjadi perbedaan bayangan sehingga akan terasa pusing terus sedang kacamata juga tidak mentolelir maka sebaiknya anda lakukan tindakan Lasik.
Untuk anda yang mempunyai myopia tinggi disertai astigmat, atau astigmat tidak disertai myopia , namun dengan kacamata terasa pusing terus dan tidak nyaman dan kadang lensa kontakpun tidak bisa mengoreksi astigmat secara penuh sehingga tingkat penglihatan tidak maksimal, maka sebaiknya anda lakukan tindakan Lasik sekarang.

Sebaiknya Anda Tahu:

Lasik adalah metode baru dalam bedah refraktif di Indonesia setelah di luar negeri metode lasik sudah populer beberapa tahun yang lalu.
Di Indonesia, Lasik semakin diminati dan dijadikan salah satu alternatif untuk menyelesaikan masalah mata khusunya pada myopia tinggi, walaupun pada myopia rendah juga bisa dilakukan. Lasik sangat aman dan hasilnya sangat memuaskan.

Bagaimana anda merencanakan untuk Lasik?

Persiapan untuk Lasik dilakukan dengan persiapan baik fisik maupun mental dan biaya tentunya. Pemeriksaan awal dilakukan sekitar 1-2 jam termasuk konsultasi dengan dokter ahli mata dan pemeriksaan syaraf mata, untuk memastikan apakah layak untuk di lasik atau tidak. Pupil anda akan dibuat lebar dengan cara diberi obat tetes, untuk memeriksa retina anda, sehingga setelah itu anda tidak akan bisa mengendarai/menyetir mobil sendiri, penglihatan jadi buram dan akan kembali jelas sekitar 4 jam kemudian, jadi sebaiknya anda datang bersama pendamping.
Saat tindakan nanti anda juga harus ditemani oleh pendamping, karena anda tidak diperkenankan mengendarai kendaraan sendiri.
Setelah tindakan, pasien diwajibkan melakukan kontrol ulang untuk mengetahui kondisi kesehatan dan perkembangan penglihatan mata sesudah di lasik. Pasien biasanya dijadwalkan untuk kontrol ulang pada 1 hari, 1 minggu, 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan 1 tahun setelah lasik.

Lasik dilakukan 2 mata sekaligus.

Umumnya pasien lasik akan dilasik kedua matanya pada hari yang sama. Ini untuk efisien dan kenyamanan pasien. Sehingga proses penyembuhan dan perasan yang secara psikologis pasti menyelimuti perasaan pasien hanya dirasakan 1 kali saja, juga bisa dibayangkan jika myopia tinggi hanya dilakukan 1 mata maka 1 mata yang lain akan buram dan akan tidak nyaman sama sekali.

http://icarelasik.co.id/prosedur-lasik/indikasi-lasik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar untuk kemajuan blog ini seterusnya.