Rabu, 06 Maret 2013

Sentra Katarak
Singkirkan bayangan bedah katarak tempo dulu, dimana pasien masih harus pulang dengan mata tertutup dop. Dengan teknologi modern Fakoemulsifikasi, resiko komplikasi berkurang, pemulihan pun lebih cepat.
Seperti yang telah Anda ketahui, Katarak pada akhirnya akan menyerang setiap Lansia. Katarak sendiri sebenarnya adalah pengeruhan lensa mata yang sebagian besar disebabkan oleh proses degeneratif, walaupun pada akhir-akhir ini banyak ditemukan katarak pada pasien yang jauh lebih muda, dimana faktor penyebabnya antara lain adalah terpaan sinar UV dan gizi yang kurang seimbang.

Anatomi Mata 11 Sentra Katarak
Anatomi Mata
Teknologi bedah katarak sendiri telah melalui beberapa fase evolusi sejak beberapa tahun belakangan ini. Kalau dahulu bedah katarak dengan teknologi yang disebut ECCE dan ICCE masih memerlukan sayatan lebar untuk mengeluarkan lensa secara utuh, sehingga pasien pun harus mendapatkan jahitan yang cukup banyak pada matanya yang mengakibatkan proses pemulihan matanya menjadi lama. Sementara dengan teknologi fakoemulsifikasi sayatan pada mata menjadi sangat kecil dan seringkali tidak memerlukan jahitan.
Teknologi fakoemulsifikasisendiri kini telah disempurnakan dengan apa yang disebut Cold Phacoemulsification; evolusi dari teknologi fakoemulsifikasi konvensional, dimana jarum gelombang ultrasonik tidak lagi menimbulkan panas yang dapat menyebabkan iritasi pada mata pasien dan sayatan juga sangat kecil sehingga pemulihan menjadi lebih cepat.

Lalu apa yang menjadi kelebihan “Cold Phacoemulsification“? Prosedur katarak menjadi sangat efisien, cepat, dan menurunkan resiko terjadinya panas yang sering diakibatkan atau ditimbulkan oleh mesin-mesin katarak konvensional.

Perlu diketahui apabila terjadi luka bakar, penyembuhan menjadi terhambat dan ada kemungkinan timbulnya silindris di kemudian hari. Luka pada mata pasien akan terbuka dan yang seharusnya tidak memerlukan jahitan menjadi harus dilakukan jahitan. Dengan Cold Phacoemulsification, sayatan hanya sebesar (1,8 – 2,0 mm), sehingga prosedur operasi tidak lagi memerlukan jahitan.

Katarak Kedoya Web Edit Sentra Katarak
Cold Phacoemulsification adalah teknologi yang sangat membantu para dokter melakukan tindakan secara tepat dan cermat, sehingga membuat waktu operasi menjadi lebih cepat dengan tingkat komplikasi yang sangat minimal. Prosedur pemasangan lensa tanam pengganti lensa katarak dimasukkan dengan cara dilipat.
Teknologi bedah katarak Cold Phacoemulsification adalah salah satu komitmen dari Jakarta Eye Center untuk secara terus menerus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga mereka tidak perlu lagi jauh-jauh pergi ke luar negeri untuk mendapatkan perawatan dengan teknologi terkini. Teknologi Cold Phacoemulsification termodern yang dimiliki oleh JEC memiliki kelebihan sebagai berikut :
  1. Kinder cut
    Pemotongan yang lebih nyaman untuk pasien.
  2. Smaller incision
    Insisi terdahulu biasanya 2.7 mm, dengan MICS hanya 1.8 mm.
    Implikasinya:
    • Insisi tersebut terlalu kecil untuk dapat menyebabkan kornea melengkung dengan abnormal, dan menyebabkan astigmatisme (efek samping yang biasa terjadi pada operasi katarak).
    • Kecilnya insisi tersebut juga sangat menekan resiko terhadap infeksi (less bacteria can invade the eye and cause the infections)
  3. Easy to operate
    Karena sedikit sekali cairan yang mungkin keluar dari insisi mikro tersebut maka tekanan pada mata cenderung stabil, sehingga memudahkan para dokter melakukan tindakan operasi.
  4. Heals faster
    Setelah 1-2 hari tindakan, pasien sudah bisa kembali menyetir dan mengangkat benda-benda berat. Rasa tidak nyaman setelah operasi, hilang dalam 3 hari (real confession from patients: Singapore Times, Mind Your Body, page 10, 2008).
Kesemuanya itu ditawarkan demi kenyamanan pasien, tanpa harus mengorbankan harga yang lebih mahal.

Cold Phaco Machines1 Sentra Katarak

JENIS-JENIS LENSA TANAM (LENSA INTRA OKULAR) YANG ADA DI JAKARTA EYE CENTER

Lensa Monofokal
Lensa yang memberikan penglihatan yang jelas pada satu jarak saja (penglihatan jauh). Jenis lensa ini ada 2 macam yaitu:
  1. Lensa Non Aspheric
    Jecnis lensa ini cocok untuk pasien yang tidak lagi mempunyai aktifitas yang menuntut penglihatan yang sangat sempurna. Pada lensa monofokal, pasien masih memerlukan kacamata baca untuk membaca dekat. Contoh: Ibu Rumah Tangga, Usia lanjut.
  2. Lensa Aspheric
    Kelebihan dari jenis lensa ini adalah menghasilkan kualitas penglihatan yang lebih baik, cocok untuk pasien yang aktif dengan kegiatan seperti mengemudi dimalam hari serta mempunyai hobi bermain golf.
Lensa Multifokal
Tipe lensa ini dapat mengurangi pasien dari ketergantungan akan kacamata jarak jauh dan dekat.
Lensa Torik
Lensa torik ini dapat mengatasi astigmatisma sampai silinder -3.00.
Bicarakan dengan dokter spesialis mata Anda mengenai kebutuhan lensa untuk mata Anda.

banner cataract Sentra Katarak

http://jec-online.com/services/refractive-surgery-service/katarak/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berikan komentar untuk kemajuan blog ini seterusnya.