Kamis, 23 Agustus 2012

Cara Tepat Membersihkan Kacamata »

Cara Tepat Membersihkan Kacamata »

Cara Tepat Membersihkan Kacamata
Apakah Anda pernah merasa bahwa kacamata yang belum lama Anda beli tiba-tiba muncul goresan halus pada lensanya, atau framenya mendadak terkelupas dan berubah warna? Hal tersebut mungkin terjadi karena adanya kotoran pada kacamata yang tidak dibersihkan secara sempurna. Mungkin juga selama ini cara Anda membersihkannya kurang tepat sehingga menyebabkan kacamata menjadi cepat rusak.
 
Idealnya, kacamata harus diganti setiap dua tahun sekali namun kebanyakan orang memilih menggunakannya selama mungkin sampai kacamata benar-benar tak dapat dipakai. Jika Anda merawatnya dengan benar, hal ini tentu tidak akan menjadi masalah. Sebaliknya jika Anda mempertahankan kacamata yang sudah tergores dan tak nyaman dikenakan lagi, Anda akan mengalami resiko kerusakan mata yang lebih buruk bahkan alergi pada kulit.
 
Simak tips dibawah ini tentang bagaimana membersihkan kacamata secara tepat dan membuat kualitasnya lebih tahan lama.
 
1. Jangan membersihkan kacamata dalam keadaan kering. Hal ini akan meninggalkan goresan pada lensa secara permanen. 
2. Gunakan sabun lembut yang tidak mengandung alkohol atau cairan pembersih khusus agar kotoran benar-benar bersih. 
3. Cucilah kacamata dengan air dingin atau air yang mengalir dari keran. Jangan gunakan air panas dan sikat karena akan merusak lapisan pelindungnya. 
4. Setelahnya, keringkan satu arah menggunakan kain berserat mikro yang sangat halus. Hindari menekan lensa terlalu keras.
5. Simpan kacamata pada tempatnya saat tidak digunakan agar terhindar dari debu. 
 
Selain melakukan pencucian sendiri, tetap sempatkan mencuci kacamata di optik yang terpercaya seperti Optik Melawai setidaknya dua minggu sekali untuk proses pencucian profesional menggunakan mesin khusus yang pastinya lebih aman. (TR)
Akses mobile http://m.optikmelawai.com via ponsel anda !
http://www.optikmelawai.com/eye_info/cara-tepat-membersihkan-kacamata-/132/

5 komentar:

  1. Nah ini dia info yang saya cari, soalnya, biarpun udah lumayan lama pakai Frame Kacamata Baca tapi tetep aja enggak maksimal kalau soal urusan perawatan kebersihan lensa.

    BalasHapus
  2. trims, baru tau masa pakai lensa cuma dua tahun idealnya...

    BalasHapus
  3. Penyakit jantung bocor memang jika dibandingkan dengan orang dewasa, lebih banyak menyerang anak - anak.Oleh karena itu, Anda harus memilih pengobatan yang tepat untuk anak Anda agar penyakit jantung bocor yang mereka alami bisa sembuh Obat Jantung Bocor Anak Alami dan Ampuh

    BalasHapus

Berikan komentar untuk kemajuan blog ini seterusnya.